Thank You For Visiting

Sabtu, 07 Februari 2009

Anggun


Jakarta - Anggun kembali untuk Indonesia. Sekalian merilis album Prancisnya yang ke-4, Anggun pun merilis album 'Elevation' di Indonesia. Album super dance ini boleh dibilang "the best".

Anggun menggaet Tefa & Masta, produser musik dunia. Hasilnya, sangat mengagumkan. Anggun menciptakan nuansa baru dalam setiap lagu-lagunya. Kali ini ia memang lebih banyak menggunakan musik R&B juga hip hop sebagai selingan.

Simak singlenya, 'Jadi Milikmu' yang dalam album Prancis bertajuk 'Crazy'. Lagu super up beat itu diiring alunan musik DJ yang catchy. Jangan halangi tubuh Anda untuk berdansa. Anggun pun menambahkan lagu yang telah diremix DJ Laurent Wolf sebagai bonus.

Single kedua yang rencananya akan segera dirilis yaitu 'Berganti Hati'. Lagu ini super mellow dengan iringan piano. Suara Anggun yang bening terdengar lebih jelas dan masih tetap memukau.

Ku tak ingin coba.. Ku telah kecewa...
Lelah ku bersenyum.. Lelah ku bersandiwara...

Kini kusadari.. Diri ini..
Ingin berganti hati...
Cinta yang telah pergi.. Harus berganti hati...

Di 'My Man' yang sangat techno, Anggun berkolaborasi dengan Pras Michel, salah satu personel The Fugees. Suara Pras yang sangat khas mengisi bagian rap. Satu lagi kolaborasi yang tak boleh dilewatkan yaitu dalam lagu 'Stronger'. Anggun bernyanyi dengan rapper Big Ali.

Lagu tersebut sedikit lebih rock dari pada yang lain. Namun masih dengan beat dance. 'Hide and Run' dibalut lebih banyak string. Sedikit nuansa musik Mesir, tapi tak kalah catchy.

Anggun tak melupakan putri kecilnya, Kirana dalam album ini. Di 'Selamat Tidur', Anggun membawakan lagu 'Nina Bobo'. ia mengganti kata-kata nina bobo dengan Kirana bobo. Sesekali terdengar suara tangis kecil Kirana. 'Eden in Your Eyes' yang hanya diiringi gitar akustik tersebut seperti dipersembahkan Anggun untuk putrinya.

Secara keseluruhan, album 'Elevation' menunjukan kedewasaan Anggun sebagai musisi dunia. Lebih dari satu, lagu Anggun kuat untuk menjadi single yang menggebrak tangga lagu dunia. Indonesia harus berbangga hati pada Anggun.

Daftar track album 'Evelation' Anggun:
1. A Change
2. Jadi Milikmu
3. Sebelum Berhenti
4. Berganti Hati
5. My Man (feat. Pras Michel)
6. Stronger (feat. Big Ali)
7. Give it to Love
8. Hide and Run
9. Divine
10. Is It a Sign?
11. Selamat Tidur (interlude)
12. Eden in Your Eyes
13. World
plus 4 bonus track
1. Crazy (Laurent Wolf radio edit)
2. Stronger (no rap version)
3. Shine (TV song)
4. No Stress (Laurent Wolf fr Anggun)
(yla/yla)

Tidak ada komentar: